Sabtu, 10 Desember 2011

muharam 1433 H

0 komentar

Pawai Ta’aruf Semarakkan Tahun Baru 1433 H

Perhatian: buka pada jendela baru. PDFCetakSurel
Menyambut datangnya tahun baru Islam 1433 Hijriah atau 1 Muharam, Ribuan siswa setingkat SD, SMP dan SMA di Nganjuk menggelar pawai ta’aruf berkeliling kota. Dalam pawai tersebut, para pelajar menyerukan ajakan pada masyarakat untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dan menggantinya dengan berbuat baik ditahun baru 1433 Hijriah.
Dengan mengenakan busana muslim dan muslimah pawai ta’aruf kali ini digelar dengan berjalan kaki keliling Kota Nganjuk pada Sabtu 26 November 2011. Pemberangkatannya dilakukan langsung oleh Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman didampingi Plt Sekretaris Daerah Budiono dan Kepala Kantor Kesbangpolinmas Gunawan Widagdo. Pemberangkatan diawali oleh Group Drumband SMP 1 Nganjuk dan disusul 8.000 peserta lainnya
Para pelajar juga mengajak masyarakat untuk menutup amal perbuatannya ditahun Hijriah yang lama dan mengawali amal perbuatannya diawal tahun hijriah yang baru dengan berbuat kebajikan. Pawai ta’aruf yang sempat menarik perhatian masyarakat disejumlah ruas jalan Kota Nganjuk juga dimaksudkan untuk syiar agama Islam. Start dari depan Stadion Anjuk lading menuju jalan Trunojoyo, Jl Imam Bonjol, Jl Merdeka dan finis di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk Jl. Jend Basuki Rahmad.
Dalam keterangnya Bupati Nganjuk menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketaqwaan kita semua dan mempererat ukhuah islamiyah. “Dengan semangat persatuan dan kesatuan kita bulatkan tekad untuk menjaga NKRI” lanjutnya.
Sementara itu Kabag Humas Abdul Wakid menyampaikan bahwa peserta kali ini berjumlah sekitar 8.000 siswa yang berasal dari semua sekolah di Kabupaten Nganjuk termasuk juga dari 20 Kecamatan. “Dalam kesempatan ini pula Bupati Nganjuk memberikan bantuan sembako bagi para siswa dari keluarga kurang mampu. Memang tidak seberapa jumlahnya, namun diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu” lanjut Wakid.

Leave a Reply